Hatiku, apa adanya…

Kisah dah kasih itulah namanya. Apakah harganya itu? tak berharga, Ah… sangat berharga… inilah hidup, hidup penuh dengan liku-liku. Terkadang hidup ini begitu susah dimengerti, susah diterka dan susah juga untuk dijaga…

Saya hanyalah seorang yang mencinta, yang mengharapkan tidak lebih yang hanya sebatas harapan yang mengalir dihati kecil saya. Saya bertanya kepada harapan tersebut, apa yang kamu harapkan? dan ada bisikan yang berkata didalam telinga dan hari kecilku “kenapa kamu sedih?” dan aku menjawab, “aku tak tau kenapa aku sedih, dan hatiku hanya terdiam ketika ada pertanyaan itu”. Dia dan dia yang selalu membuat aku senang dan bahagia tapi hatiku sering sekali mengalami kesedihan. Aku bukanlah siapa-siapa, bukan juga apa-apa dan tidak layak dijadikan teladan. Aku ini kotor, bodoh dan tak berguna, itulah kata-kata yang muncul di benakku, tapi juga selalu ada bisikan ” kamu ini berharga dan mulia”.

Aku hanya bisa terdiam disaat-saat sepi dan tidak ada yang peduli, cinta dan sayang?? aku bertanya, apa itu cinta? apa itu sayang? apakah itu cukup membuat aku tenang? dan aku juga menjawab, iya, itu membuat aku tenang tapi dihati kecilku berkata, “cinta seperti apa yang kamu miliki untuk dia?” dan aku hanya terharu dan tidak kuat untuk menjawabnya karena saat aku menjawabnya, cinta itu tak terpandang, tak ada nilainya, tak ada harganya, itulah cinta yang aku beri…

Dia yang hadir didalam hidupku, siapakah dia, aku tidak tau, apa yang aku beri? dia berkata “tak percaya aku, juga dengan apa yang kamu sebutkan” dan aku menjadi seorang yang hanya berkata hampa, aku berkata apa adanya, aku menerima semua apa adanya tapi aku hampa, kata-kata itu hampa, dan aku tak berdaya lagi untuk berkata-kata,,, hatiku berkata “ah..biarlah, aku yang hanya mencinta dan menerima apa adanya, tak memandang apapun, tak juga mengharapkan apapun, aku yang tidak melihat dari segi ukuran, aku hanya bisa berkata “aku mencintai mu” ahh..pikirku alangkah baiknya jika aku tak berkata-kata karena aku tak berdaya, aku tak mampu mengatakan hal itu.

Apakah arti dari sebuah ucapan, dimana maknanya? aku hanya seorang yang bisa mengungkapkan apa yang aku rasakan, dan apa yang aku ucapkan tak bermakna buat dia, ohh…alangkah sedihnya apa yang aku katakan.

Hatiku menjadi sedih dan hatiku tak lagi mampu untuk berharap, aku salah… tak ada wadah yang bisa memuat rasa cintaku kepadanya, aku terlelap, aku terkurung dan aku tak bisa berkata-kata lagi…

Besar cintaku kepadanya, dia yang tak merasakan apa yang aku rasakan bagaikan sayur tanpa garam yang tak ada rasanya, hambar dan tak ada nilainya buat dia.., ah..siapakah aku ini sehingga bisa merasakan cinta sebesar ini, untuk siapakah cinta sebesar ini, tak layak aku beri, tak bisa terpandang cinta ini karena cintaku tak mampu membuat aku kuat.

Sudahlah..aku tak mampu lagi dan lagi.. apa yang aku punya? tidak ada.. hanya sekecil hati yang ada buat dia, dan…dia selalu ada dihatiku,tiap saat, tiap waktu tapi aku tak mampu mencurahkan semua karena aku merasa belas kasihan kepada hatiku… hatiku yang telah menjaganya, menjaga dan tetap merasakannya tapi hati itu diabaikan.. yah..diabaikan dan dia tak terpandang..

Hanya hati yang aku miliki untuk dia karena besar rasa cinta ini, aku telah tertuju pada nya.. dia lah buah hatiku yang bisa membuat hati ini riang dan tersenyum, dikala hati ini tersenyum, aku tersenyum dan merasa bahagia bersamanya tapi… hatiku menyimpan sejuta rahasia yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata…

Hatiku selalu merasakannya, dia yang telah hadir dan membuat hati ini terdiam dan tenang, tenang merasakannya, hanya dia yang dirasakan, tak ada yang lain tapi ternyata hati ini tak mendapat tempat, di begitu kecil dan meskipun hati ini kecil tapi tidak juga mendapat ruang dan tempat, dan hatiku menangis, dia tak terpandang…

Aku bersyukur punya hati sekecil ini, meskipun dia tak mendapat tempat, dia selalu mengharapkan sesuatu yang membuat hati ini tetap kuat dan teguh, dia teguh dan tetap tersenyum saat dia sibuah hati membalas senyuman hati ini, aku tak tau kenapa hatiku tetap kuat dan bertahan, semua kata-kata yang aku ucapkan menjadi kekuatan dan kenyataan buat hatiku.

Hati ini terdiam dan selalu terharu saat dia ada, ya saat dia ada. Hari demi hari berlalu dan berjalan dan apa yang aku rasakan sepertinya tak berubah, dia yang dulu, tetap yang dulu buatku, sekali ya tetap ya dan hatiku tetap merasakannya…

Dia yang ada disana yang tidak peduli dengan apa yang dirasakan oleh hati ini mau menangis rasanya, Oh…begitu sedihnya hatiku.. hati yang tidak terpandang.. tak bernilai sama sekali dan tak memberi apa-apa, dia tidak mengharapkan apa-apa…

Tak mampu lagi hati ini mengungkapkan sesuatu yang besar…tak lagi ada cinta, tak lagi ada sayang, itulah yang muncul di hati ini ketika dia diabaikan dan kembali lagi hati ini kuat dikala dia ada dan tersenyum…

Yang dulu ada, sekarang tidak ada, inilah hidup, tak selamanya mengalami hal yang baik,,saatnya hati itu diuji, apakah dia bertahan, apakah dia kuat, mungkin kalian yang membaca tulisan ini tak mengerti, ya tidak dapat dimengerti karena ini isi hatiku, yang naik dan turun, inilah hidup, hidup itu kejam sekali…

Cinta..aku memanggilmu cinta, aku menyapamu cinta, cinta yang dalam dihatiku, hanya kamu seorang, meskipun tak ada ruang untuk hati ini, hati yang tulus akan tetap teruji akan waktu, hati ini bener-bener buat kamu seorang, bukanlah gombal bukan juga rayuan, tak pintar aku merayu, tak juga hatiku bisa merayu karena rayuan itu hampa, jika engkau berkata semua adalah rayuan, hatiku tak merasakan itu, karena hatiku akan tersiksa jika itu rayuan…

Hatiku apa adanya, dan hatiku adalah hatiku.. Oh hatiku… cinta yang besar tetap akan besar, cinta yang murni tetap akan murni, cinta yang tulus tetap akan tulus, engkau yang membuat aku bahagia, ku ucapkan terima kasih cinta, engkau yang aku sayang ku ucapkan terima kasih kasih, engkau akan selalu melekat di hatiku dan tak akan jauh dari hatiku, hatiku hanya ada satu dan engkau juga satu di dalam hatiku, ku jaga selalu itu untukmu karena hatiku dilahirkan bukanlah suatu rayuan.

Terima kasih cinta !

Engkau yang ada dihatiku, selalu dan setiap waktu !

Tinggalkan Balasan

