Terobosan Financial Yogyakarta, Dr. Morris Cerullo

Biography Dr. Morris Cerullo

Sebuah pepatah mengungkapkan bahwa “Tak kenal maka tak sayang”, namun kita masih menambahkan ungkapan itu sebagai berikut, “Tak kenal maka susah menangkap impartasi urapan dan kebenaran yang disampaikan.”

Untuk itu, agar kita mengenal Dr. Morris Cerullo yang akan datang ke Jogja kota Tuhan ini, sekilas kita coba mengenalnya melalui Wikipedia dan beberapa sumber lainnya tentang biografi Dr. Morris Cerullo serta kehidupan pelayanannya.

KEHIDUPAN DAN AWAL PELAYANANNYA
Morris Cerullo lahir pada tanggal 2 Oktober 1931 di Passaic, New Jersey U.S dari keluarga Yahudi/Italy. Orang tuanya meninggal pada kecelakaan mobil ketika ia berumur 2 tahun. Ia dibesarkan oleh satu orang tua saja. Ia tumbuh di dalam lingkungan Yahudi ortodok, oleh oran tua asuhnya di Clifton, New Jersey. Disinilah Morris mendapat panggilan untuk membawa pesan surga. Pengalaman ini kemudian membawanya untuk menerima Yesus Kristus seagai juru selamat ketika berusia 14 tahun. Dari pengalaman lahir baru ini ia mulai berkotbah di gereja pada usia 16 tahun setelah menyatakan mendapat penglihatan dari Tuhan. Ia menyaksikan orang-orang yang sangat menderita di neraka.

Sejak itu hingga kini Morris tidak pernah ragu dengan komitmennya dan bersemangat untuk menggenapi Amanat Agung untuk membawa tuaian jiwa-jiwa dari seluruh dunia. Perjumpaannya dengan Kristus telah melahirkan pelayanan global yang terus berlanjut menjangkau dunia dengan kuasa ilahi bagi orang-orang yang terluka. Morris menikahi Theresa pada tahun 1951. Pernikahan mereka dianugerahi tiga anak, David, Mark, dan Susan. Theresa Cerullo menjadi bagian yang efektif dan energik dalam pelayanan MCWE. Dia senang dengan julukan “Mama” oleh jutaan orang di dunia. Tuhan telah memakai Dr. Cerullo untuk merintis pelayanan luar negeri dan membuka banyak negara yang dianggap tertutup bagi injil. Pelayanannya disertai dengan manifestasi kuasa mukjizat Tuhan. Ia pun dikenal sebagai penginjil kesembuhan.

KEKUATAN DOA
Ada banyak orang-orang yang mengikuti pergerakannya disembuhkan dari kondisi medis yang serius dengan kekuatan doa. Setelah didoakan banyak orang yang datang dan bersaksi tentang keajaiban yang mereka rasakan terjadi pada mereka atau pada orang-orang yang mereka ajak dalam pertemuan yang diadakan oleh Morris Cerullo.

Untuk beberapa tahun Morris Cerullo memimpin “School of Ministry” di beberapa negara seperti Mexico, Brazil, The Philippines, Korea, Zimbabwe, South Africa, Kenya, Nigeria, Indonesia, Netherlands dan yang lainnya.

PENGINJILAN DI MATA DR. MORRIS CERULLO
Ditulis dalam Hot News tanggal 25 Februari 2008, Morris Cerullo dikenal sebagai penginjil yang telah menjamah berbagai bangsa. Selama lebih dari enam dekade pelayanannya dia tidak pernah takut masuk ke negara-negara yang sangat tertutup kekristenan seperti negara-negara timur tengah, diantaranya adalah Qatar, Bahrain, Libanon. Memberitakan Injil sudah mendarah daging dalam kehidupan Morris Cerullo.

Sebagai nabi dan rasul bagi bangsa-bangsa, Dr. Morris Cerullo telah membuat sejarah dengan kuasa Tuhan yang dinyatakan melalui pelayanannya, hal ini benar-benar membungkam para pengkritiknya. Kuasa mukjizat yang hadir bersama pelayanannya banyak kali menimbulkan penganiayaan bagi dirinya. Pada KKR tahun 1965 di Mar Del Plata, Argentina, disana terjadi banyak mukjizat kesembuhan. Hal ini menimbulkan reaksi dari kampus kedokteran setempat yang menurut Morris Cerullo karena telah “Membukan praktek pengobatan tanpa ijin.” Dia tetap menjalankan KKRnya hingga polisi datang ke hotel, menangkapnya dan menjebloskannya ke penjara. Dengan negosiasi yang cukup alot, akhirnya Morris Cerullo dibebaskan hanya untuk melayani penutupan KKR tersebut.

Dr. Morris Cerullo, pemimpin dari Morris Cerullo World Evangelism, adalah seorang pria yang dalam setiap detak jantungnya didedikasikan untuk menjangkau jiwa-jiwa yang terhilang. Hal ini dibuktikan dengan pelayanannya sangat berdampak bagi masa depan bangsa-bangsa yang pernah dikunjunginya. Dia memperlengkapi orang-orang percaya untuk pergi dan melayani dunia ini.

MORRIS CERULLO MENYAMPAIKAN SUARA KENABIAN BAGI BANGSA-BANGSA
Morris Cerullo dikenal sebagai nabi dan rasul bagi bangsa-bangsa. Selama lebih dari 50 tahun, Tuhan telam memakai Morris untuk menyampaikan pesan-pesan profetik kepada Tubuh Kristus diseluruh dunia. Selama lebih dari 1/2 abad pelayanannya kepada bangsa-bangsa didunia, Morris mengatakan bahwa Tuhan telah menempatkan dirinya digaris depan dalam perang doa. Dalam salah satu bukunya, Urapan Dahsyat di Akhir Zaman, Morris mengajarkan umat Tuhan untuk berjalan dalam pewahyuan baru, iman dan keberanian untuk memanjatkan doa-doa profetik, dan bergerak dalam dimensi kuasa dan otoritas yang baru untuk penuaian di akhir zaman dan hidup berkemenangan. “Allah sedang membawa kita kedalam dimensi otoritas yang baru dalam doa kita sehingga kata-kata kita, yang diucapkan dengan otoritas dan didasarkan atas janji-janji Allah, akan memampukan kita untuk menghadapi setiap benteng musuh. Anda akan menghancurkan kubu-kubu dalam keluarga Anda, rumah tangga Anda, masyarakat Anda, dan bangsa Anda,” tandasnya.

DARI GARASI MENJANGKAU DUNIA
Pesan utama pelayanan Morris adalah Yesus Kristus tetap sama kemarin, hari ini, dan selama-lamanya (Ibr. 13:8). Morris mendirikan Morris Cerullo World Evangelism (MCWE) pada tahun 1961 dengan pusatnya di San Diego, Amerika Serikat. Ia mengawali pelayanan ini dari garasi rumahnya. Pelayanannya berkembang pesat dan mendunia. MCWE dikenal sebagai pelayanan dimana matahari tidak pernah terbenam. Setiap waktu, setiap hari di seluruh dunia pelayanannya terus berlangsung. Kantor MCWE ada di sejumlah negara seperti Inggris, Belanda, Kanada, Rusia, Afrika, Amerika Selatan, Filipina, dll

Tahun 1962 di Porte Alegro, Brazil, Tuhan memberi Morris visi, mandat untuk membangun orang-orang percaya yang terlatih menjadi pasukan Tuhan yang besar dan aktif untuk mengatasi kegelapan dan menyebarkan terang Injil Kristus. Pasukan ini diberi nama God Victorious Army, terdiri dari berbagai bangsa yang terlatih untuk membawa Injil ke desa-desa, kota-kota, dan suku-suku bangsa dengan urapan yang sama dengannya. Dr. Cerullo telah melakukan perjalanan pelayanan ke banyak negara di dunia untuk membangkitkan orang-orang disetiap negara yang dikunjunginya. Tujuannya agar mereka dapat menjangkau jiwa-jiwa di negara mereka sendiri bagi Kristus. Pelayanan MCWE meliputi KKR massal disertai mukjizat dan kesembuhan ilahi, Sekolah-sekolah Pelayanan (School of Ministry/SOM), Penjangkauan Dunia Orang Yahudi (Worldwide Jewish Outreach), dan siaran radio dan televisi selama 24 jam setiap hari melalui Inspirational Satellite Christian TV Network.

Pengajaran SOM atau yang serupa dengan itu juga populer dan banyak di adopsi oleh sejumlah gereja di Indonesia. Morris menyadari bahwa kunci untuk penginjilan dunia adalah melatih pelayan-pelayan yang akan membawa pesa Injil kepada bangsanya. Orang Afrika menjangkau sesama orang Afrika, orang Asia menjangkau Asia, dst. Melalui SOM, Dr. Cerullo berhasrat untuk melatih, melengkapi, dan membagikan (impartasi) urapan dari hidupnya kepada orang-orang percaya sehingga mereka dipakai Tuhan melakukan pekerjaan-Nya (Yoh. 6:28)

Sementara itu, Morris yang berdarah Yahudi memiliki beban besar untuk menjangkau sesama orang Yahudi melalui Worldwide Jewish Outreach. Sejak awal, salah satu penyataan misi pelayanannya adalah “Menjadi saksi bagi setiap orang Yahudi bahwa Yesus adalah Mesias”. Untuk itu, tahun 1963 – 1964, buklet Jeshua Hamashiah didistribusikan ke Israel disertai dengan kupon permintaan Alkitab gratis bagi pembaca yang berminat. Program ini mendapat respon sekitar 5.000 permintaan Alkitab. Tahun 1994, mulai dibuka kantor pelayanan di Yerusalem untuk menjawab pertanyaan seputar Mesias. Pada 23 – 25 Januari 1996, berhasil digelar Konferensi Internasional Israel MCWE yang perdana. Misi terakhir yang tengah disiapkan adalah The “Big Coat” Outreach, sebuah pelayanan menjangkau 10 kali lipat jiwa-jiwa dalam agenda 5 tahun yang mencapai puncaknya pada 2010.

MENGUATKAN GEREJA MELALUI KATA-KATA PROFETIK
Dr. Cerullo juga dikenal dengan kata-kata nubuatannya. Tuhan memakai Morris dengan kata nubuatan untuk menyiapkan umat-Nya atas apa yang akan terjadi. Sejak 1970 hingga 14 tahun berturut-turut ia bernubuat bahwa Tirai Besi akan runtuh. Pada 9 November 1989, tembok berlin runtuh. Tahun 1990, saat Rusia terbuka bagi injil, Tuhan mengirimnya ke Moskow. Sekitar 10.000 orang hadir di Izmyloski Sports Hall untuk KKR penginjilan dan kesembuhan yang pertama kali sejak Revolusi Bolshevik. Pada awal 1998, Morris mendapat pesan Tuhan untuk bersiap ke Indonesia guna menggelar seminar dan KKR. Ia pun mengadakan KKR di Surabaya dan Jakarta pada 30 April – 1 Mei 1998 yang dihadiri ribuan orang. Selama KKR ini Tuhan memberikan kata-kata nubuatan bagi gereja di Indonesia. Ia berkata, “Tuhan pegang kendali, bukan pemerintah ataupun setan, tetapi Tuhan. Engkau tidak perlu takut. Tuhan pegang kendali atas umat-Nya”. Dua minggu setelah acara itu, Indonesia mengalami bencana ekonomi dan politik. Bank-bank kolaps. Pecah tragedi kerusuhan Mei 1998. Rumah-rumah dijarah dan dibakar. Situasi pun menjadi anarki total dan ribuan orang terbunuh.

MEMBUKA WILAYAH SPIRITUAL
Sejak 1999, Morris memulai wilayah spiritual baru di banyak bangsa yang dianggap tertutup bagi Injil dan membuat sejarah spiritual di Timur Tengah. Sekitar 22.000 orang dari 11 negara Timur Tengah menerima terobosan spiritual. Dalam sebuah pertemuan bersejarah pada 6 Februari 2000, ia bertemu dengan Raja Abdullah dari Yordania. Raja Abdullah memberikan dukungannya bagi Konferensi Internasional Timur Tengah di Amman, Yordania yang diselenggarakan pada 19 – 22 September 2000. Acara ini dihadiri sekitar 2.200 utusan dari 17 negara di Timur Tengah. Banyak penghargaan telah di anugerahkan pada Morris Cerullo termasuk Doctor Divinty dan kemanusiaan oleh pemimpin-pemimpin akademik, spiritual, dan presiden sejumlah bangsa sebagai pengakuan atas pencapaian dan kontribusinya bagi penginjilan dunia.

Morris telah menulis lebih dari 50 buku, di antaranya: Two Men From Eden, The New Anointing, You Can Know How To Defeat Satan, Son, Build Me an Army, Journey into the Promised Land: Daily Devotions for the New Millennium, God’s Victorious Army Bible, Spiritual Warfare Financial Bible, Healing Bible, The Prophecy Bible and Financial Classic./article Jemaat, 14-03-2010. God Bless !

INFO:

SEMINAR TEROBOSAN ROHANI
NOTHING WANTING
FINANCIAL PROPHECY SUMMIT

Bersama : MORRIS CERULLO

Jumat, 26 Maret 2010
Jam 18.00 WIB
di Grand Pacific Hall

Jl. Magelang Km. 4 (Depan TVRI) Yogyakarta

Undangan bisa diambil mulai 10 Maret 2010 di

Sekretariat BAMAG DIY
Villa Seturan Indah D-10, Seturan, Yogyakarta

dengan Ibu Putri atau Ibu Tata

1 orang maksimal 2 undangan

CP. Debora Srikin (0878.3952.7177)

Tuhan Yesus Memberkati

Iklan
%d blogger menyukai ini: