Lahan baru sedang digarap, Special to My Hon `n Dady

“Jangan takut, hai tanah, bersorak-soraklah dan bersuka citalah, sebab juga Tuhan telah melakukan perkara yang besar!” (Yoel 2:21). Lahan yang baru sedang digarap. Begitu banyak hal yang harus dipelajari agar garapan itu menghasilkan buah. Lahan itu adalah lembaran baru. Semoga para penggarap tetap kuat sekalipun banyak badai yang bisa menghancurkan lahan itu sehingga lahan itu tiada. Tentunya penggarap tersebut harus benar-benar tahu kapan aja cuaca buruk datang dan harus tetap sabar untuk mengikuti hasil dari garapan itu.

Lahan yang masih baru harus bisa dilihat kedepan apakah lahan itu bisa bertahan lama atau tidak. Semua itu tergantung dari penggarapnya sendiri. Lahan baru yang akan menghasilkan buah kehidupan dan bisa menjadi berkat buat yang lain. Semakin bagus perkembangan lahan tersebut maka semakin besar juga pengaruhnya keluar dan akan memberkati orang lain lewat kesaksian dan pengalaman yang telah dibuktikan dalam perkembangan lahan baru tersebut.

Penggarapan lahan ini baru saja dimulai dan semua butuh kerendahan hati satu dengan yang lain agar angin topan dan badai yang datang tidak langsung ditinggalkan tapi penggarap tetap melakukan yang terbaik dan tetap menjaga tanah atau lahan garapan agar tetap kuat dan tidak dihantam badai. Sebenarnya jumlah penggarap lahan baru itu tidak banyak tapi hanya berdua saja. Mereka adalah My Hon `n Dady. Tapi dengan kekuatan kedua insan dan keyakinan serta komitmen yang dibangun dalam membuahkan hasil dari tanah kehidupan itu sendiri akan sangat dahsyat bila kedua insan tersebut saling menopag satu dengan yang lain. Satu sama lain harus mengisi kekurangan mereka. Disatu sisi, Jika My Hon tidak bisa mengerjakan yang lain tentunya seorang Dady harus berkorban untuk mebantu menyelesaikannya. Begitu juga sebaliknya dan kerendahan hati kedua insan ini harus dijunjung tinggi karena bagaimanapun juga tidak bisa hanya satu orang menggarap tanah kehidupan itu agar berhasil dengan baik.

Dan yang terakhir yang saya mau sampaikan adalah bahwa tanah kehidupan disini ‘hubungan’ itu sendiri. Tanah kehidupan yang `kan menghasilkan buah dan menjadi berkat buat lahan yang lain. Karena air akan mengalir deras dari tanah kehidupan ini untuk menyirami tanah kering yang lain. Hubungan yang menjadi berkat akan bisa membangun dan memberkati hubungan yang lain yang sedang berada dalam ‘padang gurun’. Benar jika setiap insan akan mengalami kekeringan, tapi satu hal bahwa keberadaan dan juga kecakapan dalam membangun hubungan itu sendiri yang akan membuat tanah itu tetap subur dan tidak akan mengalami kekeringan.

Terima kasih ‘tanah kehidupan’ semoga engkau membawa berkat buat orang lain dan tanah kehidupan ini kami percayakan kepada Bapa yang kami cintai yakni Jesus Christ. Dialah sumber kehidupan buat tanah ini dan Dia juga sumber berkat agar tanah ini tetap mengalami kesuburan dan menghasilkan buah 10x lipat. Terima kasih juga buat My Hon tersayang yang bisa saling bekerja dalam membangun hubungan yang luar biasa ini. Commitment, Belief, Understanding, Honesty, Openness dan Receiving each other yang akan menjadi pupuk agar apapun yang ditanam di tanah kehidupan tersebut tumbuh dengan SUBUR./Inspired from My Hon, by Dady, luph her so much.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: