7 Berkat Persembahan Persepuluhan yang dapat mengubah hidup anda

Baru-baru ini waktu menonton Pat Robertson di 700 klub, Tuhan menaruh sesuatu di hati saya yang saya ingin bagikan pada anda.

Pat berbicara masalah pentingnya persembahan persepuluhan, sebagaimana disebutkan di Maleakhi 3. Waktu saya mendengarkan dia, benar-benar saya rasakan kalau saya harus mengajarkan 7 berkat persembahan persepuluhan, juga apa yang di sampaikan Pat Robertson, saya percaya persembahan persepuluhan sangatlah penting buat Tuhan Yesus

Pertama-tama, Meleakhi 3:10 berkata: “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.”

Lagi Tuhan berjanji, “Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap, supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu dan supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam.” (Ayat 11)

7 JANJI DISAAT TAAT MEMBERI PERSEMBAHAN PERSEPULUHAN

Didalam ayat berikutnya, Tuhan memberi kita Janji yang paling luar biasa ini: “Maka segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia, sebab kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam” (Ayat 12). Didalam bagian Kitab yang penting ini, kita menemukan perintah Tuhan untuk membawa “seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku” Dengan jelas Tuhan berkata kepada setiap orang percaya bahwa persembahan persepuluhan milikNya dan pekerjaanNya.

Bahkan Tuhan menantang kita untuk mengujiNya “Ujilah aku” (Ayat 10). Ini satu-satunya masa dalam Kitab Suci bahwa Tuhan membuat tawaran. Itu salah satu undangan yang paling mengagumkan yang pernah Tuhan sendiri berikan bagi kita; bahwa kita, sebagai umat Tuhan, dapat menguji Dia dalam hal ini
Ikuti tantanganNya dalam Kitab Maleakhi 3:10, yang kemudian Dia memberikan kita 7 berkat yang paling mengagumkan dari memberi pesembahan pesepuluhan
1. “Apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit” (Ayat 10). Tingkap-tingkap langit selalu berhubungan dengan kebangunan rohani. Tuhan berjanji menghidupkan setiap orang yang taat akan Dia
2. “Dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan” (Ayat 10). Pikirkan itu! Tuhan yang maha kuasa dengan menyatakan didalam FirmanNya bahwa orang yang memberi pesembahan persepuluhan akan mengalami kelimpahan – sesungguhnya berkelimpahan – tidak ada tempat yang cukup untuk menerima kelimpahan dan berkat yang Tuhan punya didalam perbendaharaan untuk orang yang mentaatiNya
3. “Aku akan menghardik bagimu belalang pelahap” (Ayat 11). Bertahun-tahun yang lalu waktu saya mengajarkan hal ini di Orlando, saya menemukan bahwa kata menghardik, pada kekaguman saya, berarti “melumpuhkan” Tuhan benar-benar akan melumpuhkan musuh terhadap kepentingan kamu ketika kamu mempersembahkan persepuluhan. Persembahan persepuluhan begitu penting buat Tuhan yang mana Dia berjanji untuk melumpuhkan musuh sehingga musuh tidak dapat menyentuh hidupmu! Ingat, Tuhan berkata untuk menguji Dia. Hal ini akan terjadi karena ini Firman Tuhan
4. “Supaya jangan dihabisinya hasil tanahmu” (Ayat 11). Ini berarti bahwa musuh, yang Tuhan telah lumpuhkan atas kepentinganmu, tidak akan sanggup menyentuh keuanganmu. “Hasil tanahmu” mengenai keuanganmu. Musuh tidak akan sanggup menyentuh uangmu sebagai hasil dari ketaatanmu terhadap Tuhan dalam memberi persembahan persepuluhan.
5. “Supaya jangan pohon anggur di padang tidak berbuah bagimu, firman TUHAN semesta alam” (Ayat 11). Ini suatu hal yang luar biasa bahwa di dalam Yohanes 15:5, Tuhan berfirman, “Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Pokok anggur berarti keluarga, dan Tuhan memberikan janji yang luar biasa ini kepada orang yang memberi persembahan perpuluhan ketika Dia berkata bahwa musuh tidak akan bisa menyentuh keluargamu jika kamu taat pada Tuhan.
6. “Segala bangsa akan menyebut kamu berbahagia” (Ayat 12). Dalam berkat dan janji yang mengagumkan ini Tuhan akan memberkati dan melimpahi kamu sehingga bangsa-bangsa didunia akan melihat berkat-berkat Tuhan turun atas kamu. Dengan kata lain, kamu akan menjadi saksi dari berkat dan kuasa Tuhan.
7. “Kamu ini akan menjadi negeri kesukaan, firman TUHAN semesta alam” (Ayat 12). Kesukaan berarti “disukai semua orang” Sebagaimana kamu taat pada Tuhan dengan persembahan persepuluhan, Tuhan akan sangat menyukai kamu supaya Dia memakai kamu
Tujuh berkat persembahan persepuluhan yang sangat menakjubkan ini dapat diringkas
1. Kamu akan mengalami kebangunan rohani
2. Kamu akan mengalami kelimpahan yang besar
3. Musuh akan dilumpuhkan dan tidak akan menyentuh hidupmu
4. Keuanganmu akan aman
5. Keluargamu akan tenteram dari tangan sijahat
6. Kamu akan menjadi saksi yang luar biasa dari kuasa dan berkat Tuhan terhadap bangsa-bangsa
7. Kamu akan sangat disukai orang dan Tuhan akan memakai kamu menjadi alat untuk kemulianNya
RUMAH PERBENDAHARAAN
Sebelum 7 berkat ini diberi dalam Maleakhi 3, dengan jelas Tuhan menyebutkan persembahan persepuluhan dan persembahan khusus pada ayat 8: “Bolehkah manusia menipu Allah? Namun kamu menipu Aku. Tetapi kamu berkata: “Dengan cara bagaimanakah kami menipu Engkau?” Mengenai persembahan persepuluhan dan persembahan khusus!” (Maleakhi 3:8). Kemudian Tuhan berkata, “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan” (Ayat 10)

“Rumah perbendaharaan” bukanlah gereja local! Bertahun-tahun yang lalu, saya mengajarkan bahwa rumah perbendaharaan adalah gereja local. Sejalan dengan berlanjutnya belajar Firman, keliling dunia, dan dewasa di dalam Tuhan, saya telah datang untuk mewujudkan bahwa rumah perbendaharaan bukanlah bangunan local tapi pelajayanan yang memberi makan hidupmu.

Pelayanan apa saja yang memberikan kamu Firman Tuhan adalah rumah perbendaharaan! Firman Tuhan jelas dalam hal ini karena Dia berfirman, “Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan.” Persembahan perpuluhan milik pelayanan yang memberi kamu roti yang segar dan daging Firman Tuhan.

Sebagaimana kamu mendukung rumah perbendaharaan yang Tuhan telah tempatkan pada hidup kamu, Tuhan telah berjanji untuk mengirim 7 berkat yang ajaib ini atas hidupmu!

Jika pelayanan ini telah menjadi ruman perbendaharaan buat kamu, itu adalah hukum Tuhan dimana kamu seharusnya memberi persembahan persepuluhan dan persembahan khusus pada pelayanan ini. Sesungguhnya, sesuai dengan Firman Tuhan, kamu harus mendukung pelayanan apapun yang Tuhan gunakan untuk memberi hidupmu makan.

Saya ingin membagikan satu kebenaran yang penting pada kamu. Juga Firman Tuhan jelas dalam Kitab Ulangan 26 bahwa persembahan persepuluhan bukanlah milik orang mati. Ditengah-tengah ayat tersebut mengenai persembahan persepuluhan, Tuhan berkata, “juga sesuatu tidak kupersembahkan dari padanya kepada orang mati” (Ulangan 26:14). Jika kamu ingin menerima berkat persembahan persepuluhan yang menakjubkan tersebut, pastikan bahwa kamu tidak meberikan persembahan persepuluhan dan persembahan khusus terhadap pelayanan yang mati.

Jika kamu berikan pada pelayanan yang mati, tidak akan ada hasil! Tapi waktu kamu berikan kepada pelayanan yang hidup dan yang mengajarkan Injil pada dunia, maka janji-janji ini akan menjadi milikmu

MEMATAHKAN UTANG DARI HIDUPMU
Waktu saya melihat kebenaran yang dahsyat ini dan mulai mempraktekkannya dalam hidup saya – sebagaimana saya sendiri orang yang mau memberi persembahan persepuluhan – Tuhan sungguh-sungguh mematahkan utang dari hidup saya.

Utang dipatahkan hanya oleh satu hal – memberi pada pekerjaan Tuhan

Saya ingin melihat Tuhan memberkati hidupmu. Itu adalah persembahan persepuluhan kamu yang membuka tingkap-tingkap langit dan persembahan khusus yang membawa kelimpahan. Tuhan membutuhkan kedua-duanya, persembahan persepuluhan (Sedikitnya 10%) dan persembahan khusus (uang tambahan yang Tuhan gerakkan untuk kamu berikan). Kita tidak bisa diberkati tanpa memberi persembahan persepuluhan dan tidak dapat melihat kelimpahan tanpa kedua-duanya yaitu persembahan persepuluhan dan persembahan khusus

Tuhan jelas menyatakan dalam FirmanNya dalam memberi persembahan persepuluhan dan persembahan khusus
Hari ini, berikan kedua-duanya buat Tuhan. Tabur benihmu. Dan sementara kamu memberi dan menabur benih persembahan khusus bulan ini, letakkan tanganmu pada benih tersebut dan minta 7 janji yang dahsyat yang Tuhan janjikan dalam Maleakhi 3./Tr, Immer

Iklan

5 Tanggapan

  1. Perpuluhan adalah konsep perjanjian Lama, bukan untuk orang Kristen. Dan perpuluhan pada Jaman perjanjian Lama adalah hasil ternak, makanan walaupun pada zaman itu sudah ada uang. Jadi konsep perpuluhan untuk orang Kristen sangat tidak tepat. Karena Tuhan Yesus tidak pernah mengajarkan perpuluhan, Paulus juga tidak mengajarkan perpuluhan. Jadi pernyataan bahwa perpuluhan juga penting buat Tuhan Yesus juga pasti salah. Maka dari itu pak kita tidak bisa mengutip ayat perjanjian lama semau kita tanpa pengertian yang benar. Yang Tuhan tuntut dari kekristenan adalah segenap hidup. dan Tuhan tidak bisa diperlakukan sebagai mesin Uang, Jika kita ingin memberi persepuluhan bkn karena ada udang di balik batu tp sbg kasih tulus kita kepada Tuhan. Untuk lebih jelas silakan baca di :
    truthvoice-frans.blogspot.com

  2. Bagaimana mau memeberi dengan segenap hidup ?dalam hal yang kecil aja gak setia seperti persembahan persepuluhan ?

  3. buat truthvoice, bc lukas 11:42…pada zaman yesus pun, memberi perpuluhan masih ada tetapi orang farisi mengabaikan keadilan dan kasih Allah..dimana keduanya tdk boleh dipisahkan….Bukankah ada tertulis lebih baik memberi daripada menerima ( kis 20:35) …..Apa yang kita beri juga untuk KemuliaanNya…jangan hitungan deh….Tuhan aja tidak hitung – hitung waktu memberi hidup buat kita sampai mau berkorban di kayu salib….

  4. tolong kirim tulisan mengenai persembahan lengkap di email saya. Tanks

  5. saya katolik sejati. Sekretaris paroki di pedalaman Papua.
    Saya baru mempraktekan lagi persepuluhan dalam keluarga saya setelah hampir 3 thn saya tdk melakukannya. Bagi saya semua tulisan dalam Alkitab suci dan teruji oleh saman. Saya memberikan per10an karna saya bersyukur kepada Tuhan Yesus atas segala berkat utk keluarga, pekerjaan dan usaha saya. Meski aku juga tergiur akan 7 berkat seperti yg beliau jelaskan, tapi yang ingin saya sampaikan adalah. Saya bahagia memberi. Saya merasa dilibatkan Tuhan menjadi pelaksana firmannya. Demikian lain kali aku sharing lagi.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: